Visi & Misi

Visi

Terwujudnya Kemandirian Industri dan Perdagangan yang Berdaya Saing Global Berbasis Ekonomi Kerakyatan.

Misi

1. Mengembangkan Industri Berbasis Unggulan Daerah.

Pengembangan industri merupakan amanat pembangunan nasional sebagai bagian untuk mengatasi permasalahan dan kelemahan tidak hanya di sektor industri saja, tetapi sekaligus juga harus mampu turut mengatasi permasalahan daerah. Untuk itu, pengembangan industri berbasis unggulan daerah diarahkan untuk memperkuat daya saing produk industri yang efektif, tangguh, dan efisien dengan menumbuhkan klaster-klaster industri prioritas dan membangun kompetensi inti industri daerah di kabupaten/kota. Dalam rangka mendorong pertumbuhan industri di Jawa Tengah, dibutuhkan kekuatan struktur industri dari hulu sampai hilir serta berorientasi pasar global.

2. Meningkatkan Ekspor Non Migas dan Pengamanan Perdagangan Dalam Negeri.
Upaya untuk mengembangkan industri berorientasi sektoral harus dibarengi dengan upaya-upaya peningkatan ekspor ke mancanegara. Peningkatan ekspor non migas dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas barang orientasi ekspor dan juga pembinaan bagi para eksportir. Dalam rangka mendukung program peningkatan dan pengembangan ekspor dilakukan penyusunan panduan komoditas ekspor yang mengatur 4 komoditas Jawa Tengah, validasi eksportir, evaluasi statistik ekspor dan publikasi kinerja ekspor setiap caturwulan. Untuk itu, peningkatan ekspor non migas dan pengamanan perdagangan dalam negeri merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan pemerintah daerah untuk meningkatkan iklim investasi sektor industri di Provinsi Jawa Tengah.

Sekilas Pendaftaran Pelatihan DINPERINDAG

Yang harus dilakukan pertama kali oleh calon peserta pelatihan adalah membuat akun,akun ini berfungsi sebagai syarat untuk pengajuan pendaftaran pelatihan.

Peserta yang sudah membuat akun selanjutnya melakukan login dengan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya.

1. Pendaftaran menjadi fleksibel dan cepat.

2. Mudah dan bisa diakses melalui laptop / smartphone anda.

Login Pemohon