DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

DINPERINDAG PROV. JATENG FASILITASI IKM OTOMOTIF PADA GIIAS 2016


Tanggerang, dinperindag.jatengprov.go.id - Gaikindo Indonesian Auto Show 2016 (GIIAS 2016) yang digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Serpong mendapat respon pengunjung yang dengan baik. Acara tersebut dibuka langsug oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

 Gaikindo Indonesian Auto Show 2016 yang diselenggarakan tanggal 11 – 21 Agustus 2016 ini bertujuan untuk menginformasikan perkembangan terbaru mengenai sektor otomotif Indonesia yang meliputi teknologi hemat bahan bakar, energi alternatif, dan juga menunjukan kepada dunia internasional bagaimana kemajuan industri otomotif di Indonesia.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah berpartisipasi dengan menfasilitasi 2 IKM otomotif dari Jawa Tengah yaitu FEMAX Penghemat BBM dari Klaten dan BREX Knalpot dari Purbalingga. Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, peran industri otomotif terhadap industri nasional sangat penting yaitu dapat memberikan lapangan pekerjaan yang luas. Putu melanjutkan, melalui pameran GIIAS 2016, industri otomotif Indonesia semakin berkembang untuk memproduksi dan meluncurkan produk baru. Selain itu juga mendorong industri komponen otomotif di Indonesia lebih berkembang. (Red-ian)