DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

DISPERINDAG JATENG IKUT BERPERAN DALAM MENGURANGI ANGKA KEMISKINAN DAN PENGANGGURAN DI JAWA TENGAH


Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki adalah salah satu UPT (Unit Pelayanan Teknis) milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, dimana ikut berperan aktif dalam mendukung program pembangungan Jawa Tengah Berdikari  khususnya untuk ikut mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran menjadi masyarakt yang lebih maju.

Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki mengadakan kegiatan Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garment. Kegiatan ini dialokasikan dari APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2017, kegiatan pelatihan ini dimulai tanggal 08 Mei s/d 10 Desember 2017 yang dilakukan sebanyak 10 angkatan yang tiap angkatannya dilakukan selama 20 hari dimana tiap angkatan diikuti oleh 130 orang dengan total peserta 1300 orang.  yang berasal dari Kab/Kota di wilayah Jawa Tengah.

Untuk mensukseskan dan mendukung Program Pelatihan ini, Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki bekerja sama dengan perusahaan – perusahaan yang berada di wilayah Jawa Tengah. Menurut Ratmono selaku kasie Pelayanan Jasa di Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki yang mengampu kegiatan pelatihan ini,  hal ini perlu dilakukan mengingat keunggulan dari kegiatan ini yaitu Three in One ( direkrut, dilatih dan ditempatkan ). Oleh karena itu sangat penting Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki berkerja sama dengan perusahaan – perusahaan yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa tengah. Sehingga salah satu program Pemerintah Provinsi Tawa Tengah yaitu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran dapat tercapai

Bagi Masyarakat khususnya di Jawa Tengah yang masih menganggur dan tidak mempunyai ketrampilan daharapkan dapat mengikuti Kegiatan Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garment yang diadakan oleh Balai Pengembangan Produk tekstil dan Alas Kaki – Disperindag Prov. Jateng, dimana pendaftarannya langsung datang ke Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki JL. Tambak Aji No. 01 Semarang – Telp (024) 8660677 atau ke HP. 0878 3243 2006 ( Bpk. Ratmono selaku Kasie Pelayanan Jasa )