DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

EDUKASI SNI / ISO 9001 : 2015 BAGI PELAKU USAHA


Di masa globalisasi, pengusaha diharapkan dapat menjadi institusi pelayanan publik profesional, yakni industri yang berorientasi pada kualitas kerja yang komprehensif, yang penuh inovasi dan berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan standarisasi prosedur antara lain, sertifikasi Standar Nasional Industri (SNI), Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001 : 2015) dan Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001).
Kunci Sukses agar dapat bersaing dalam era pasar bebas ke depan adalah dengan menerapkan sistem proses manajemen yang efektif, efisien dan ekonomis pada semua proses produksi dan distribusi serta selalu berusaha memenuhi semua keinginan pelanggan melalui perbaikan yang dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. 
Mengingat pentingnya penerapan standarisasi bagi dunia usaha, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Prov. Jateng menyelenggarakan Edukasi SNI / ISO 9001 : 2015 Bagi Pelaku Usaha di Jawa Tengah. Kegiatan di selenggarakan selama 1 (satu) hari pada tanggal 27 Februari 2019 bertempat di Hotel Marlin Kab. Pekalongan. Acara Edukasi dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah yang sekaligus memberikan sambutan pengarahan.
Sasaran kegiatan dikhususkan bagi Perusahaan / IKM / Pelaku Usaha dengan diikuti peserta sebanyak 45 orang, serta menghadirkan Narasumber/Pembicara :
 
- Konsultan dari CV. Barokah Gemilang, dengan materi Edukasi SNI / ISO 9001 : 2015.
- Konsultan dari CV. Karya Zata Amani, dengan materi Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001).
 
Dengan kegiatan Edukasi SNI / ISO 9001 : 2015 Bagi Pelaku Usaha diharapkan Pelaku industri di Jawa Tengah memahami pentingnya implementasi Standarisasi Manajemen Mutu bagi Perusahaan dan termotivasi untuk meningkatkan hasil produksi yang berstandar mutu serta membuka pandangan bisnis di sektor industri sehingga pelaku industri di Jawa Tengah memiliki daya saing di lingkup nasional dan global.