DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

Forum Ekspor dan One on One Meeting dengan ITPC/ Atdag


Forum Ekspor dan One on One Meeting dengan ITPC/ Atdag dilaksanakan hari Senin, 18 Maret 2019. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah dan dihadiri 50 pengusaha / eksportir Jawa Tengah. Bertindak selaku narasumber adalah Kepala ITPC Busan–Korea Selatan, Kepala ITPC Dubai dan Kepala ITPC Chenai-India. Kegiatan Forum Ekspor dan One on One Meeting dengan ITPC ini, merupakan salah satu langkah strategis dalam rangka meningkatkan ekspor guna mengoptimalkan penetrasi pasar luar negeri. Kegiatan ini juga merupakan wahana untuk mempertemukan pengusaha eksportir maupun calon eksportir  Jawa Tengah dengan ITPC Busan-Korea Selatan, ITPC Dubai, ITPC Chenai-India, melalui komunikasi dua arah dalam bentuk one on one meeting.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi terkait pengamatan pasar (marker brief dan market intelegence) yang dilakukan oleh ITPC, dimana pada kesempatan ini para peserta akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai peluang-peluang pasar dari produk-produk yang dihasilkan, kondisi pembeli atau permintaan, akses dan hambatan pasar, jalur distribusi, serta eksportir pesaing dan peraturan-peraturan yang berlaku di negara akreditasi ITPC, dan informasi-informasi penting lainnya.

Sehubungan dengan hal hal diatas, maka “Forum Ekspor dan One on One Meeting dengan ITPC/ Atdag” ini  menjadi sangat penting dan strategis bagi dunia usaha di Jawa Tengah. Penting dikarenakan informasi potensi komoditas Jawa Tengah yang akan dibawa oleh ITPC dapat memperluas pangsa pasar negara tujuan ekspor. Strategis karena sesuai harapan kami, dengan adanya forum ini, kedepannya akan dapat meningkatkan ekspor non migas baik nilai, volume, ragam, negara tujuan ekspor Jawa Tengah, sehingga akan menambah devisa nasional, membuka peluang berusaha dan membuka kesempatan kerja.