DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

Forum Koordinasi Disperindag Kab/kota Se-Jateng dan Pelaku Usaha


Forum Koordinasi Disperindag Kab/Kota Se-Jateng dan Pelaku usaha (implementasi PP 24/2018 tentang Pelayanan Perizinan Terintegrasi secara Elektronik) Acara Forum koordinasi dilaksanakan selama 2 ( dua) hari pada tanggal 19-20 September 2018 bertempat di Hotel Grand Wahid Salatiga. Acara dibuka oleh Kepala Disperindag Prov. Jateng, hadir pula pada kesempatan tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Jateng.
 
 
 
Forum Koordinasi Disperindag Kab/Kota Se-Jateng dimaksudkan sebagai sarana koordinasi dan komunikasi untuk menumbuhkan ketaatan pelaku usaha terhadap kebijakan-kebijakan bidang perdagangan yang ditetapkan oleh pemerintah sekaligus memantau permasalahan-permasalahan yang kemungkinan muncul di lapangan atas penerapan dari kebijakan yang dimaksud.
Forum koordinasi juga bertujuan :
- Memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan dan pelaku usaha terkait perizinan berusaha secara elektronik. 
- Meningkatkan kapasitas pengawasan perdagangan sehubungan dengan penerapan Online Single Submission ( OSS) 
- Mendapatkan masukan-masukan terkait kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kebijakan OSS. 
- Menciptakan pelaku usaha yang berdaya saing, jujur dan bertanggung jawab.
 
 
 
Acara Forum koordinasi menghadirkan Narasumber dari Ditjen PKTN Kemendag RI, Sekretariat Kemenko Perekonomian dan DPMPTSP Prov. Jateng
Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng berkenan menyampaikan Keynote Speek terkait tujuan diimplementasikanya OSS yaitu "untuk mempermudah para pelaku usaha dalam mengurus perizinan dan pada akhirnya mendorong pula pertumbuhan investasi di negara kita".