DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

Konvoi Kampanye Kendaraan Listrik Dan Sepeda Ber-SNI


Mengawali rangkaian acara Bulan Mutu Nasional 2019, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Semarang, Universitas Diponegoro, serta PT. Triangle Motorindo (VIAR) menyelenggarakan Konvoi Kampanye Kendaraan Listrik & Sepeda Ber-SNI 2019 di Semarang pada tanggal 6 Oktober 2019 lalu.

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, M. Arif Sambodo menyebutkan bahwa acara ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan terhadap Program Langit Biru, yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara. Dan juga mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak (kendaraan bermotor).

Konvoi kampanye kendaraan listrik dan sepeda ber-SNI diikuti sekitar 700 peserta dari kalangan masyarakat, industri, pemerintah, komunitas, dan akademisi. Para peserta mengendarai motor listrik, sepeda listrik, serta sepeda. Konvoi dimulai dari Wisma Perdamaian – Stasiun Poncol – Stasiun Tawang – Jalan dr Cipto – Jalan Sriwijaya – Jalan Veteran – Jalan dr Sutomo dan kemudian kembali lagi menuju Wisma Perdamaian.

Beberapa perusahaan menjadi pendukung kegiatan ini di antaranya PLN Regional Jawa Tengah dan DIY, PT. Juara Bike (Selis), PT. Volta Semesta Indonesia, PT. Semen Indonesia, dan PT. Pupuk Kaltim.

Kepala BSN, Bambang Prasetya menyatakan melalui konvoi dan kampanye kendaraan listrik dan sepeda ber-SNI, BSN bersama Pemerintah Jawa Tengah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan gerakan Langit Biru dan menciptakan awareness dan aksi nyata penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Lebih lanjut BSN optimis Jawa Tengah bisa mewujudkan Langit Biru, karena Jateng merupakan daerah yang berkomitmen tinggi dalam mendukung Program Langit Biru melalui program-program ramah lingkungan dan hemat energi. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya Penghargaan Efisiensi Energi Nasional dari Menteri ESDM lima kali berturut-turut sejak tahun 2014 dan diperolenhya penghargaan Tokoh Standardisasi 2018 Kategori Kepala Daerah kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Yuk kita simak keseruannya :

Kepala Disperindag Prov. Jateng, M. Arif Sambodo mengikuti Konvoi Kampanye Kendaraan Listrik dan Sepeda Ber-SNI. Kepala Disperindag Prov. Jateng, M. Arif Sambodo mengikuti Konvoi Kampanye Kendaraan Listrik dan Sepeda Ber-SNI.
Kepala Disperindag Prov. Jateng, M. Arif Sambodo memberikan sertifikat Sponsor Utama kepada PT. PLN. Demo pengisian daya di Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di depan Taman Srigunting, Semarang

Kepala Disperindag Prov. Jateng, M. Arif Sambodo

"kerenkan motor listriknya?" 

Kepala Disperindag Prov. Jateng, M. Arif Sambodo menandatangani Deklarasi Bersama “Jawa Tengah Mendukung Kendaraan Listrik Untuk Mewujudkan Program Langit Biru”.