DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

Kreatifitas Desain Batik Dalam Melestarikan Warisan Budaya Bangsa


Magelang, dinperindag.jatengprov.go.id- Lomba Desain Motif Batik yang diselenggarakan 26/8/2016 di teras pendopo Kota Magelang diikuti 93 peserta dari kab/kota se Jawa Tengah dari usia muda sampai tua, dari pemula sampai yang sudah berpengalaman dalam seni desain batik.
Para peserta dibebaskan untuk mendisain batik sesuai dengan kreasinya dengan media kertas gambar A3 pewarna juga dibebaskan.
Lomba ini menghadirkan 3 juri yang sudah berkompeten di dunia batik dari berbagai latar belakang, antara lain : Aryo Sunaryo dosen seni rupa UNNES, Dewi Tunjung Ketua Paguyuban Penggemar Batik, Juli Hardjanto, Praktisi Batik.Penilaian lomba desain motif batik  ini dititik beratkan pada Kreatipitas atau Originalitas desain, estetika desain, kerapian dan fungsional.
Pemenang lomba diambil 2 kategori yaitu kategori dewasa dan pelajar, setelah proses penjurian yang cukup pelik maka diputuskan Pemenang dari kategori dewasa Juara I Joko Sunarto dari Semarang, Juara II Triyanto dari Kudus Juara III Padma Adhi Sanjaya dari Wonosobo, Sedangkan kategori pelajar Juara I Eveline Gracela dari SMP N 1 Magelang, Juara II Reva Bintang dari SMP N 10 Magelang, Juara III Elisa Rahmawati dari SMP N 3 Magelang.
Penyerahan hadiah akan diserahkan pada acara Dekranasda Carnival 27/8/2016 di alun - alun Magelang dan diserahkan oleh ketua Dekranasda Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo.(Red-Din)