entry image

LARIS MANIS PAMERAN OBRAL MEBEL VIA ONLINE


Disperindag Provinsi Jawa Tengah terus mendorong IKM agar tetap dapat eksis di masa pandemi Covid 19 ini. Salah satunya melalui Pameran Obral Mebel yang diselenggarakan di The Park Mall Kab. Sukoharjo pada tanggal 2-6 April 2021, pameran ini diikuti oleh 14 IKM dari KIMKAS (Koperasi Industri Mebel dan Kerajinan Solo Raya) selama 5 hari.

Pameran dibuka secara resmi melalui virtual oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah (M. Arif Sambodo, SE, MSi). Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah mengatakan, pameran ini merupakan pameran rintisan yang bersifat hybrid oleh karena itu diharapkan  pameran ini dapat mengangkat produk buatan bangsa sendiri menjadi produk unggulan sehingga dapat  mendorong masyarakat untuk bangga memakai produk dalam negeri.

Produk yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari hiasan dinding hingga beragam sofa  dan kursi taman. Produk mebel yang ditampilkan pada pameran obral mebel ini adalah produk yang biasanya di ekspor pula oleh para IKM, sehingga kualitasnya pun tidak diragukan lagi.

Pameran ini diselenggarakan dengan menerapkan prokes secara ketat, panitia bekerjasama dengan pihak Mall untuk dapat mewajibkan pengunjung cek suhu tubuh sebelum masuk Mall, memakai masker dengan benar, dan menjaga jarak dengan cara mengatur flow pengunjung agar tidak terjadi penumpukan masa. Promosi pameran ini juga lebih ditekankan pada transaksi online via live streaming Instagram sehingga selain untuk dapat mencegah kerumunan masa, para calon pembeli yang jauh dari lokasi pameranpun tetap dapat bertransaksi secara online

Selama pameran berlangsung total transaksi yang dihasilkan sejumlah Rp. 640.320.000,- . Selain transaksi yang dihasilkan beberapa IKM juga mendapat potensial buyer dari luar negeri dan potensial order untuk interior cafe.