entry image

LULUS PELATIHAN LANGSUNG PENEMPATAN KE PERUSAHAAN GARMEN


Kegiatan Pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki, Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Jawa Tengah telah meluluskan beberapa peserta, sebelumnya mereka mengikuti Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garmen selama 20 hari, mereka dilatih untuk menjadi tenaga operator jahit yang siap kerja, selama masa pelatihan mereka diajarkan dasar – dasar dari menjahit menggunakan mesin jahit high speed, mulai dari bagaimana cara mengoperasioanalkan mesin jahit sampai dapat membuat pakaian jadi.

Selama  20 puluh hari mereka tinggal di asrama yang telah disediakan oleh Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki dan juga mendapatkan fasilitas makan 3x sehari, masyarakat yang mengikuti program pelatihan ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali, pelatihan ini sendiri dibiayai oleh dana APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun Anggaran 2017. Yang merupakan salah satu dari program Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo yaitu mengurangi angka Kemiskinan dan Pengangguran di Jawa Tengah.

Peserta yang telah lulus pelatihan langsung akan ditempatkan ke PT. HOP LUN dan PT. CARTINI LINGERIE kedua perusahaan tersebut masih satu group yang bergerak di bidang industri garmen. Kedua perusahaan tersebut bekerja sama dengan Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki – Disperindag Prov. Jateng, dan ikut membantu dalam mensukseskan salah satu program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yaitu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran dan membangun Masyarakat Jawa Tengah yang lebih maju.

Pada bulan Agustus 2017 ini peserta yang telah lulus pelatihan yang ditempatkan ke PT. HOP LUN sebanyak 147 orang yang berasal dari kabupaten / Kota Magelang, Purwodadi, Semarang, Kab. Semarang, Batang, Purbalingga, Blora, Pekalongan, Pemalangan, Boyolali, Pati, Salatiga, Demak, Wonosobo, Kendal, Seragen dan yang ditempatkan PT. CARTINI LINGERIE sebanyak 29 orang yang berasal dari kabupaten / Kota Boyolali, Klaten, Wonogiri, Magelang.

Bagi Masyarakat khususnya di Jawa Tengah yang masih menganggur dan tidak mempunyai ketrampilan daharapkan dapat mengikuti Kegiatan Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garmen yang diadakan oleh Balai Pengembangan Produk tekstil dan Alas Kaki – Disperindag Prov. Jateng, dimana pendaftarannya langsung datang ke Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki JL. Tambak Aji No. 01 Semarang – Telp (024) 8660677 atau ke HP. 0878 3243 2006 ( Bpk. Ratmono selaku Kasie Pelayanan Jasa ) -  ZUL.