DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

MENDORONG KUALITAS PELAYANAN BPTLK MELALUI PENINGKATAN KETERAMPILAN SDM


Proses finishing produk merupakan salah satu faktor penting yang menentukan nilai jual dan daya saing suatu produk di pasaran. Oleh karena itu dibutuhkan keterampilan yang selalu mengikuti perkembangan pasar dalam penerapan teknik – teknik proses finishing suatu produk baik dari segi fungsi maupun dari segi penampilan hasil finishing produk tersebut sehingga produk tersebut dapat sesuai dengan kebutuhan dan mampu daya saing di pasaran. Hal tersebut juga menjadi perhatian Balai Pengembangan Teknologi Logam dan Kayu dalam peningkatan kualitas pelayanan yang terus mengikut perkembangan pasar.

Balai Pengembangan Teknologi Logam dan Kayu selalu melakukan berbagai upaya agar dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat industri. Salah satu diantaranya adalah meningkatkan kompetensi SDM yang ada di unit penunjang Balai Pengembangan Teknologi Logam dan Kayu dalam finishing produk sesuai perkembangan dan kebutuhan pasar. Bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang pada tanggal 23 s.d. 27 Juli 2018 bertempat di Ruang Praktek Fakultas Teknik Mesin UNNES, Balai Pengembangan Teknologi Logam dan Kayu meningkatkanan kompetensi sumber daya manusia di bidang finishing logam dan kayu dengan metode painting.

Peserta berasal dari 6 unit penunjang dilingkup Balai Pengembangan Teknologi Logam dan Kayu meliputi :

1) Instalasi Pengembangan Teknologi Logam Semarang,

2) Instalasi Pengembangan Teknologi Logam Pati,

3) Instalasi Pengembangan Teknologi Logam Tegal,

4) Instalasi Pengembangan Teknologi Logam Purbalingga,

5) Instalasi Pengembangan Teknologi Kayu Jsepara dan

6) Instalasi Pengembangan Teknologi Kayu Sukoharjo.

Melalui upaya tersebut diharapkan Balai Pengembangan Teknologi Logam dan Kayu dapat meningkatkan peran dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada masyarakat industri serta mampu mendorong kualitas produk masyarakat industri dalam persaingan pasar sesuai dengan perkembangan saat ini.