DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PAMERAN PANGAN NUSA 2019, CITA RASA NUSANTARA UNTUK DUNIA


Hai Sobat Indag... Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, pada Tahun Anggaran 2019, mendapat kesempatan untuk berpartisipasi pada Pameran Kuliner Dan Pangan Nusantara. Pangan Nusa 2019 merupakan pameran terbesar yang menampilkan beraneka ragam Kuliner dan Pangan UKM Nusantara baik siap saji maupun dalam kemasan yang khas dari tiap daerah di Indonesia.

Kegiatan pameran Pangan Nusa 2019 dilaksanaan bersamaan dengan kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI) 2019. Diharapkan dengan dilaksanaan bersamaan dengan TEI 2019, dapat membantu UKM kuliner dan Pangan untuk mengenalkan, mempromosikan dan memasarkan lebih dekat produk kuliner dan pangan Nusantara kepada masyarakat dan buyers luar negeri yang hadir pada kegiatan TEI 2019.

Pameran Pangan Nusa tahun 2019 dilaksanakan tanggal 16 s.d 20 Oktober 2019 bertempat di Hall 1 dan Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten.  Pameran bertemakan “CITA RASA NUSANTARA UNTUK DUNIA”. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah melalui Seksi Promosi dan Informasi Pasar pada Bidang Perdagangan Dalam Negeri, memfasilitasi 6 (enam) UKM : 2 (dua) UKM Kuliner Unggulan Jawa Tengah dan 4 (empat) UKM Pangan – Produk Kemasan Pemenang Pangan Award 2019 Tingkat Provinsi Jawa Tengah :

-          Sate Ambal Kabupaten Kebumen (Sarwono)

-          Soto Kudus Kabupaten Kudus (Wahyu)

-          Keripik Brownies Kabupaten Magelang (Arso)

-          Wingko “O” Kota Semarang (Novianto)

-          Abon Ikan Gabus Kabupaten Demak (Umi Kulsum)

-          Kerupuk Tengiri “Mina Rasa” Kabupaten Cilacap (Nurochman)

Ayo..guys segera kunjungi Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara... rasakan nikmatnya Sate Ambal Kebumen dan Makanan Khas cita rasa tinggi Soto Kudus..

Segera cicipi..Keripik Brownies, Wingko “O”, Abon Ikan Gabus dan Kerupuk Tengiri.