DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PARTISIPASI DISPERINDAG PROV. JATENG DALAM PAMERAN SOROPADAN AGRO EXPO 2017


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, pada Tahun Anggaran 2017, mendapat kesempatan untuk berpartisipasi pada Pameran Soropadan Agro Ekspo (SAE) ke VIII Tahun 2017. Soropadan Agro Ekspo (SAE) dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari promosi dan upaya untuk menciptakan peluang pengembangan pasar komoditas agro agar menjadi pilar utama Pembangunan Pertanian baik Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Kehutanan, Peternakan, Perikanan dan Komoditas Agro Lainnya Yang Unggul.

Agenda rutin Soropadan Agro Ekspo (SAE) ke VIII tahun 2017 dilaksanakan tanggal 13 – 17 Juli 2017 bertempat Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan, Jl. Raya magelang – Semarang Km. 13 Pringsurat, Temanggung Pameran bertemakan MEMBANGUN AGRIBISNIS BERDAYA SAING DI PASAR GLOBAL YANG BERKEADILAN, BERDAULAT DAN BERKELANJUTAN.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, melalui Seksi Promosi dan Informasi Pasar pada Bidang Perdagangan Dalam Negeri, memfasilitasi 5 (lima) IKM yaitu :

  • Mister Kimpul, Kab. Temanggung (Makanan Ringan / Snack)
  • Suka Nicky, Kab. Banjarnegara (Makanan ringan / Snack)
  • Gendhis Manes, Kab. Semarang (Minuman Organik dan Herbal)
  • Yuasafood Berkah Makmur, Kab. Wonosobo (Makanan dan Minuman Ringan)
  • Mubarokfood Cipta Delicia, Kab. Kudus (Jenang, Dodol dan Coklat)

 

Stand Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah berada pada area Stand bagi SKPD Provinsi Jawa Tengah dan BUMN, menempati Stand nomor 10 dan 11, dengan ukuran per Stand 5 x 5 meter. Jam buka pameran pada pukul 09.00 s.d. 21.00 WIB.

Total Transaksi yang diperoleh 5 IKM selama 5 (lima) hari pameran adalah sebesar Rp. 29.063.000,- (dua puluh sembilan juta enam puluh tiga ribu rupiah) dengan perincian :

-          Mister Kimpul                                Rp. 2.344.000,-

-          Suka Nicky                                      Rp. 9.030.000,-

-          Gendhis Manes                             Rp. 6.043.000,-

-          Yuasafood Berkah Makmur      Rp. 5.576.000,-

-          Mubarokfood Cipta Delicia       Rp. 6.070.000,-

Diharapkan pameran yang telah selesai dilaksanakan ini dapat membawa manfaat bagi pengusaha Makanan dan Minuman di Jawa Tengah khususnya Industri Kecil dan Menengah. Selain itu dapat meningkatkan jejaring kemitraan khususnya antar IKM di Jawa Tengah.