DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PELATIHAN KETRAMPILAN SDM INDUSTRI GARMENT DI BPPTAK


Kegiatan Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garment untuk angkatan I sudah dimulai, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah di Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas kaki  JL. Tambak aji No. 01 Semarang.

Kegiatan pelatihan ini nantinya akan dimulai dengan materi teori yaitu pengenalan mesin jahit high speed yang dipakai oleh industri garment baik itu mesin manual / mesin otomatis. Setelah sesi pengenalan mesin jahit ke peserta pelatihan selesai, peserta akan langsung praktek menggunakan mesin jahit high speed tersbut, mereka akan diajari bagaimana dasar-dasar menggunakan mesin jahit high speed sampai bisa membuat pakaian jadi.

 

 

Kegiatan pelatihan ini diadakan sebanyak 10 angkatan, yang tiap angkatannya dilakukan selama 20 hari. Peserta yang mengikuti pelatihan ini bersal dari berbagai daerah di  wilayah Jawa Tengah.

Selama mengikuti pelatihan, peserta mendapat fasilitas yaitu asrama / tempat menginap, fasilitas makan dan minum, fasilitas alat dan bahan praktek, fasilitas klinik kesehatan dan mendapatkan sertifikat standar industri.

Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa tengah. Sehingga salah satu program Pemerintah Provinsi Tawa Tengah yaitu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran dapat tercapai.