entry image

PELATIHAN PENINGKATAN AKSES PASAR PELAKU INDUSTRI KREATIF BERBASIS E-COMMERCE


Dengan adanya internet, perkembangan teknologi telah memunculkan berbagai peluang baru dalam bisnis. E-Commerce adalah salah satunya, sebelumnya lebih jauh apa E-Commerce itu ? Electronic commerce atau E-Commerce adalah segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik. Meskipun sarananya meliputi televisi dan telepon, kini ecommerce lebih sering terjadi melalui internet. Dengan pentingnya peranan  hal tersebut maka Balai Industri Kreatif Digital dan kemasan Dinperindag Prov. Jateng telah menyelenggarakan Pelatihan E-Commerce bagi masyarakat Jawa Tengah dengan kegiatan “ Peningkatan Akses Pasar Pelaku Industri Kreatif Berbasis E-Commerce “.

Pelatihan Peningkatan Akses Pasar Pelaku Industri Kreatif Berbasis E-Commerce TA.2021 yang diselenggarakan oleh Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan Dinperindag Prov. Jateng di laporkan oleh Kepala Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan Disperindag Prov. Jateng, Ibu Ir. Dyah Pravita Damayanti, MM dan diteruskan dengan Sambutan sekaligus pembukaan Pelatihan Peningkatan Akses Pasar Pelaku Industri Kreatif Berbasis E-Commerce TA.2021 oleh Kepala Dinas Perindag Prov. Jateng, Bapak H. M. ARIF SAMBODO, SE. M.Si.

Pelatihan Peningkatan Akses Pasar Pelaku Industri Kreatif Berbasis E-Commerce TA.2021  di ikuti 38 orang Peserta dan Pendamping Dari 9 Kab/ Kota yang ada di Jawa Tengah yaitu dari : Kota Semarang, Kudus, Klaten, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Cilacap, Kab. Magelang, dan Kab. Pekalongan,  Pelatihan Peningkatan Akses Pasar Pelaku Industri Kreatif Berbasis E-Commerce dilaksanakan selama 6 (enam) hari kalender Tanggal, 3 s/d 8 Maret  2021 di Hotel Gets Jl. MT. Haryono No. 312-316, Semarang, dengan Narasumber dari : Profesional Web Design Development, Praktisi Internet Marketing dan Marketplace dari Bukalapak.