DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PEMBUKAAN KEGIATAN PELATIHAN DI BPPTAK


Kepala BPPTAK Sigid Adi Brata, Se, MM (tengah) sedang membuka kegiatan pelatihan operator jahit.

 

Memasuki tahun anggaran 2018, kegiatan pelatihan di Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki (BPPTAK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah dimulai dengan Kegiatan Pelatihan Operator Jahit. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPPTAK Sigid Adi Brata, SE, MM.

Kegiatan pelatihan operator jahit ini diikuti oleh 100 orang, yang berasal dari beberapa wilayah di Jawa Tengah. Pelatihan ini dilaksanakan selama 20 (dua puluh) hari kalender. Selama pelatihan, peserta disediakan asrama untuk menginap bagi peserta yang berasal dari luar kota, peserta juga mendapatkan fasilitas makan 3x sehari, alat dan bahan praktek, klinik kesehatan dan mendapatkan sertifikat kompetensi standar industri. Dan nantinya peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan akan ditempatkan di Perusahaan Garmen yang telah bekerja sama dengan BPPTAK khususnya di wilayah Jawa Tengah.

 

Pramana Yoga, S.Sos sedang memberikan motivasi kepada peserta pelatihan

 

Kegiatan pelatihan ini gratis/tidak dipungut biaya sama sekali, nantinya peserta akan dikenalkan berbagai macam jenis mesin jahit, khusunya mesin jahit high speed yang standar dengan yang digunakan perusahaan garmen. Peserta juga akan diajari cara menjahit mulai dari awal sampai akhir dan sampai dapat membuat pakaian jadi. Mereka akan didampingi oleh Instruktur yang telah berpengalaman dalam bidangnya. Para peserta betul-betul dipersiapkan untuk menjadi tenaga kerja yang siap kerja dan terampil.

Diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat terus dilaksanakan dan masyarakat yang membutuhkan ketrampilan siap kerja dapat mengikuti kegiatan pelatihan yang diadakan di Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki Disperindag Prov. Jateng. Bagi masyarakat khususnya di Jawa Tengah yang masih belum bekerja dan tidak mempunyai ketrampilan diharapkan dapat mengikuti kegiatan pelatihan operator jahit industri garmen yang diadakan oleh Balai Pengembangan Produk tekstil dan Alas Kaki – Disperindag Prov. Jateng, dimana pendaftarannya langsung datang ke Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki JL. Tambak Aji No. 01 Semarang – Telp (024) 8665895 atau ke HP. 0878 3243 2006 ( Ratmono selaku Kasie Pelayanan Jasa ) dan HP. 0812 2859 545 ( Sri Mulyati selaku seksi Pengembangan Prosuk ) – RIZ