DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PENGAWASAN LPG 3 KG


Kepala Dinas Perindag Prov. Jateng M.Arif Sambodo, SE, M.Si  bersama Tim Pengawas Dinas Perindag Prov. Jawa Tengah telah melakukan pengawasan (08/06/2017) terhadap barang strategis antara lain komoditi LPG 3 kg bersubsidi di Agen LPG 3 kg di Kota Semarang . Tim Terpadu pengawasan Perdagangan terhadap stock dan distribusi serta kebenaran isi LPG 3 kg di Agen LPG 3 kg di Kota Semarang .

Hasil pengawasan dan wawancara pada salah satu agen LPG 3 kg, bahwa di Kota Semarang ada 38 Agen LPG 3 kg dengan jumlah pangkalannya sebanyak 3600 pangkalan. Dari 38 Agen LPG 3 kg tersebut kalau di rata-rata setiap Agen setiap harinya mengambil 4000 tabung LPG 3 kg , maka Kota Semarang setiap hari tersedia dan disalurkan sebanyak 152.000 tabung LPG 3 kg, dengan kata lain bahwa ketersediaan LPG 3 kg di Kota Semarang baik dalam waktu reguler maupun menghadapi hari raya keagamaan kondisinya stabil dan mencukupi.

Dinas Perindag Prov. Jateng menghimbau agar masyarakat melakukan pembelian LPG 3 kg dipangkalan yang ditunjuk oleh agen resmi pertamina.