DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PENGEMBANGAN KERJASAMA KEMITRAAN DENGAN PELANGGAN KALIBRASI BPSMB SURAKARTA


Dalam rangka Pengembangan Kerjasama Kemitraan dengan Pelanggan Kalibrasi dan guna memberikan informasi perkembangan kompetensi BPSMB Surakarta menyelenggarakan kegiatan Kemitraan Pelanggan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 27 September 2017 bertempat di Syariah Hotel Solo, Jl. Adi Sucipto No. 47 Solo. Kegiatan Kemitraan Pelanggan dihadiri sebanyak 60 pelanggan Kalibrasi BPSMB Surakarta. Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan Kepala BPSMB Surakarta, Dra. Wahyu Miatiningsih, M.Si dan dilanjutkan dengan pengisian materi Peranan Sistem Standardisasi dalam Globalisasi Industri & Perdagangan oleh Badan Standardisasi Nasional. Kemudian Materi tentang Kontribusi Laboratorium Kalibrasi dalam Jaminan Mutu Hasil Pengukuran diisi oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dan pengisian materi yang terakhir tentang Manfaat Kalibrasi terhadap Peningkatan Mutu Produk oleh CV. Glass Blower. Dengan diadakannya kegiatan kemitraan pelanggan diharapkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin dengan pelanggan kalibrasi kedepannya tetap terjalin dan sebagai bentuk apresiasi BPSMB Surakarta terhadap pelanggannya.

Dalam pertemuan tersebut diinformasikan kepada pelanggan bahwa BPSMB Surakarta telah mewujudkan kompetensinya untuk Layanan Kalibrasi Thermohigrometer dan timbangan sampai dengan 200 kg yang terakreditasi KAN, terkait dengan pengadaan alat standar kalibrasi tahun ini.