DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PENGEMBANGAN KERJASAMA KEMITRAAN DENGAN PELANGGAN (PENGUJIAN DAN SERTIFIKASI PRODUK) BPSMB SURAKARTA


Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Surakarta menyelenggarakan kegiatan pengembangan kerjasama kemitraan dengan pelanggan khususnya pelanggan pengujian dan sertifikasi produk. Kegiatan diselenggarakan guna memberikan informasi perkembangan kompetensi BPSMB Surakarta terhadap pelanggan. Kegiatan kemitraan pelanggan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 bertempat di Syariah Hotel Solo, Jl. Adi Sucipto No. 47 Surakarta dan diikuti oleh 60 peserta. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala BPSMB Surakarta, Dra. Wahyu Miatiningsih, M.Si dan dilanjutkan dengan pengisian Materi tentang Peranan Sistem Standardisasi dalam Globalisasi Industri & Perdagangan oleh Badan Standardisasi Nasional. Kemudian dilanjutkan dengan Materi Pentingnya Regulasi Dalam Pengawasan Mutu Produk Melalui Penerapan CPPOB oleh BBPOM Semarang dan materi tentang Kiat-kiat Pemenuhan Standar Mutu Produk oleh PT. Ara saviss Sejahtera. Serta paparan BPSMB Surakarta tentang Kebijakan Layanan Pelanggan BPSMB Surakarta.

Kegiatan pengembangan kerjasama kemitraan dilaksanakan BPSMB Surakarta dalam rangka menjalin hubungan baik dengan pelanggan dikarenakan posisi dan keberadaan pelanggan sangat memberikan pengaruh dalam keberlangsungan suatu organisasi. Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat diketahui lebih jauh kebutuhan dan harapan melalui sudut pandang pelanggan sehingga akan memudahkan organisasi pelayanan dalam menyusun strategi pelayanan. Dalam pertemuan tersebut dari BPSMB Surakarta dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang Pengembangan Kompetensi BPSMB Surakarta dalam Layanan Pengujian dan Sertifikasi Produk sehubungan dengan pengadaan peralatan uji yang diwujudkan pada tahun ini.