DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PENINGKATAN KOMPETENSI INDUSTRI MESIN MELALUI PELATIHAN COATING


 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi industri mesin di Wonogiri Tanggal 7 s/d 9 Maret 2017 yang diikuti sebanyak 30 orang peserta dengan narasumber dari Fakultas Teknis Mesin Universitas Diponegoro Semarang.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Perindustrian Diskopdagperin Kab. Wonogiri, dan dari Dinas Perindag Prov. Jateng di dampingi oleh Kepala Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Industri Non Agro Disperindag Prov. Jateng serta Narasumber dari Fakultas Teknis Mesin Universitas Diponegoro Semarang.

Pada kesempatan yang sama saat memberikan pengarahan Kepala Seksi Pengembangan Sarana dan Prasarana Industri Non Agro mengatakan bahwa permasalahan dalam pengembangan industri mesin rekayasa sangat beragam antara lain Kualitas produk industri kecil mesin dan peralatan masih belum sesuai standar, terbatasnya permodalan dan sarana prasarana produksi berupa peralatan produksi yang masih terbatas (7/3/2017).

Menurutnya, melihat permasalahan yang dihadapi oleh industri mesin untuk itu pelaku IKM perlu meningkatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya, paparnya.

Untuk itu, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi dan menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Industri Mesin melalui Pelatihan Coating bahan baku berupa logam.

“Diharapkan dengan semakin menguasai teknik coating, maka akan semakin meningkat pula daya saing produk kita di pasar global, karena dengan kualitas yang baik akan berdampak pada kuantitas yang semakin meningkat juga” pungkasnya.

 

Materi bisa diunduh di https://drive.google.com/open?id=0B6PTixw8LoMIUC11djVpN181SVk