DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PENINGKATAN KOMPETENSI UNTUK MENDORONG KUALITAS PELAYANAN UPT


Saat ini industri kreatif terutama di industri kerajinan dari logam selalu berkembang seiring dengan kebutuhan pasar. Berbagai inovasi dan kreativitas dalam industri kerajinan logam menjadi salah satu komponen penting agar industri kerajinan dapat unggul persaingan pasar. Berbagai pengaplikasian kerajinan logam juga terus berkembang mulai dari produk furniture, bangunan, aksesoris perangkat digital, otomotif, dll.

Balai Industri Logam dan Kayu (BILK) dalam mendukung industri logam telah melakukan berbagai upaya. Beberapa diantaranya adalah menerapkan kualitas standar pelayanan ISO 9001, bekerjasama dengan instansi pendidikan dalam pengembangan mesin produksi, bekerjasama dalam promosi produk industri binaan serta yang beberapa hari ini telah dilakukan yaitu peningkatan kompetensi SDM.

Berlokasi di Universitas Negeri Semarang pada tanggal 27 s/d 31 Agustus 2018 Balai Pengembangan Teknologi Logam dan Kayu (BILK) meningkatkan kompetensi SDM yang dimiliki dalam hal casting logam bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang. Dalam kegiatan tersebut peserta diajarkan tentang pembuatan produk casting mulai dari jenis-jenis casting, temperatur, fluiditas, penyusutan material, pembuatan pola (tiruan benda kerja) dan lain –lain sampai dengan pembuatan produk casting.

Melalui upaya – upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dari Balai Industri Logam dan Kayu (BILK) serta dapat meningkatkan kerjasama dengan instansi pendidikan dalam program/kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan pelayanan Balai Industri Logam dan Kayu (BILK) maupun keunggulan industri logam.