DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PENYERAHAN PENGHARGAAN EKSPORTIR TANGGUH TAHUN 2019


Bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah Ke 69 pada hari Kamis Tanggal 15 Agustus 2019 penyerahan Penghargaan Eksportir Tangguh Tahun 2019  ini dilaksanakan di Lapangan Pancasila Semarang oleh Gubernur Jateng, diserahkan secara simbolis yaitu piala juara 1 untuk Kategori Perusahaan Besar, PT. Mas Sumbiri, Kab. Kendal dan piala  juara 1 untuk Kategori  Perusahaan Kecil / Menegah CV. Inagro Jinawi, Kab. Banyumas. Kemudian acara penyerahan Penghargaan Eksportir Tangguh Tahun 2019 dilanjutkan di gedung Despra Provinsi Jawa Tengah, acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah.

Kategori Perusahaan Besar Juara 1 PT. Mas Sumbiri, Kab. Kendal

 

Kategori Perusahaan Kecil / Menengah Juara 1 CV. Inagro Jinawi, Kab. Banyumas

 

Penilaian Eksportir Tangguh merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para eksportir Jawa Tengah, baik kalangan perusahaan besar maupun perusahaan kecil/ menengah agar selalu berusaha meningkatkan volume dan nilai ekspornya. Berikut daftar penerima Penghargaan Eksportir Tangguh Provinsi Jateng Tahun 2019 :

Kategori  Perusahaan Besar :

- Juara 1 PT. Mas Sumbiri, Kab. Kendal

- Juara 2 PT. Karya Cipta Unggul Nusantara, Kab. Demak

- Juara 3 PT. Primayudha Mandiri Jaya, Kab. Boyolali

 

Kategori  Perusahaan Kecil / Menengah :

- Juara 1 CV. Inagro Jinawi, Kab. Banyumas

- Juara 2 PT Selektani Induk Usaha, Kota Salatiga

- Juara 3 PT. Nuansa Porselen Indonesia, Kab. Boyolali

 

Kategori Terobosan Produk Rintisan :

- CV. Indo Arab Interprise, Kab. Kendal

Pada kegiatan ini diharapkan akan menambah jumlah eksportir yang berdaya saing serta mencari sosol eksportir yang tangguh, yang dapat menjadi tauladan bagi eksportir lainnya di Jawa Tengah, Penghargaan ini diberikan kepada Eksportir Jawa Tengah yang memiliki keuletan dan prestasi dalam memajukan ekspor non migas di Jawa Tengah. Selain itu data para pemenang Eksportir Tangguh juga menjadi database kami untuk diusulkan ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia sebagai kandidat penghargaan Primaniyarta, yang merupakan penghargaan tahunan tingkat nasional.