entry image

PFPP Disperindag Jateng Mendukung Kegiatan Wirausaha Bagi Para Penyandang Disabilitas


PFPP Jateng berkesempatan memberikan pelatihan kepemimpinan dan wira usaha bagi penyandang disabilitas di Jawa Tengah melalui zoom yang diikuti para penyandang disabilitas se-Jawa Tengah, yang dilaksanakan di Balatkop dan UMKM Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 10 April 2021.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Jawa Tengah (Bambang), Pejabat Fungsional Penyuluh Perindag Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah yang diwakili oleh Munartik, SE dan Pramana Yoga, S.Sos, M.Si. 
Materi Pengelolaan pemasaran untuk kemajuan sebuah wira usaha disampaikan oleh Munartik, SE.

Tujuan dari pelatihan adalah memberi pemahaman mengenai pemasaran produk, strategi menjual produk-produk hasil karya para penyandang disabilitas baik pangan maupun non pangan. Contoh produk makanan dari produk kering, aneka kletikan, produk jahit bisa berupa keset, taplak meja, kurung bantal dan lain-lain.

Pada kesempatan itu pula, Pramana Yoga menyampaikan bahwa di Balai Industri Produk Tekstil dan Alas Kaki Disperindag Prov. Jateng juga menerima peserta Pelatihan Operator Jahit Garmen dan Jahit Alas Kaki.

Tawaran Pramana Yoga disambut baik oleh Ketua Perkumpulan Peduli Penyandang Disabilitas (Bambang) dan akan ditindak lanjuti untuk pengiriman peserta pelatihan di BPPTAK tersebut. 

Kemudian pada hari Senin tanggal 12 April 2021 Perwakilan Perkumpulan Peduli Penyandang Disabilitas Semarang (Bambang dan Panitia Penyelenggara Pelatihan Wira Usaha) telah berkunjung untuk menindaklanjuti pengiriman peserta pada Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki Disperindag Prov. Jateng.

Pelatihan Kepemimpinan dan Wira Usaha Bagi Penyandang Disabilitas di Jawa Tengah, yang dilaksanakan di Balatkop dan UKM Provinsi Jawa Tengah secara zoom, pada hari Sabtu, tanggal 10 April 2021 telah mendapat sambutan positif yang penuh semangat dan selanjutnya akan minta waktu untuk sharing ke kantor Disperindag Prov. Jateng.