DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PRODUK MAKANAN JAWA TENGAH DIMINATI TRADE VISITOR THAIFEX 2017


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mempromosikan produk makanan "ready to eat" UKM Jawa Tengah dalam pameran makanan THAIFEX - World of Food Asia 2017 di Thailand pada tanggal 31 s.d 4 Juni 2017. "Setelah melalui tahapan seleksi dan kurasi selama 2 bulan, tahun ini ada 4 UKM yang lolos untuk berpartisipasi di pameran dagang internasional tersebut, yaitu PT. Sanfood Prima Makmur - Semarang, PT. Probitas Jaya Utama - Magelang, PT. Makanan Rakyat Indonesia - Semarang dan PT. Banjarnegara Agro Mandiri Sejahtera." penjelasan dari M. Arif Sambodo, SE, M.Si Kepala Disperindag Prov. Jateng yang juga hadir mendampingi 4 UKM Jawa Tengah tersebut di Thailand.

Produk seperti biscuit kualitas premium, snack sehat seperti oat, cocktail dan keripik buah krupuk sangat disukai oleh para buyer dan pengunjung yang datang ke stand Jawa Tengah. Stand Disperindag Prov. Jateng bersebelahan dengan KBRI Bangkok Thailand menempati area seluas 18 meter persegi di Impact Hall 6 nomor IH 6 - HH 27 Muong Thani Exhibition Center, Thailand. Pameran ini merupakan ajang yang sangat potensial untuk meningkatkan citra (branding) produk makanan citra khas Jawa Tengah, Indonesia secara umum. Stand Jawa Tengah, Indonesia tidak hanya dikunjungi oleh buyer dari negara-negara ASEAN, tetapi juga pembeli dari negara Asia, Eropa, Amerika Serikat, Afrika dan Timur Tengah. Produk Jawa Tengah yang ditampilkan juga mendapat kesempatan dipajang dalam showcase makanan halal bersama dengan makanan halal lainnya di THAIFEX tersebut selama 5 hari.

Harapan ke depan, para pengusaha yang ikut dapat menarik keuntungan dan manfaat yang banyak dari keikutsertaan mereka di pameran THAIFEX 2017 ini. Banyak manfaat yang diperoleh para peserta Jawa Tengah dalam pameran makanan tahunan Thailand tersebut, antara lain wawasan dan pengetahuan mengenai tren dan selera pasar terkini. Hal ini penting bagi para pengusaha UKM agar dapat terus meningkatkan kualitas produk dan usaha promosi masing-masing produk.

THAIFEX - World of Food Asia 2017 menampilkan produk makanan dan minuman, termasuk di dalamnya Halal and Organic, Food Catering and Hospitality Services, Food Technology serta Retail and Franchise. Selama pameran berlangsung diperkirakan  telah hadir pengunjung sejumlah 45.000 trade visitor dari 35 negara turut yg berpartisipasi dalam pameran produk dagang tersebut. Selain kegiatan pameran, kegiatan pendukung yang dilaksanakan, antara lain  Seminar, Business Networking, Coffee Workshop dan Chef Challenge.