DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

PUASA BUKAN HALANGAN BAGI PESERTA KETRAMPILAN INDUSTRI GARMEN


Di Bulan Ramadhan tahun ini, Balai Pengembangan  Produk Tekstil dan Alas kaki (BPPTAK) tetap melanjutkan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garmen. Bulan Ramadhan ini tidak menghalangi para peserta pelatihan jahit untuk terus belajar. Mereka sadar akan susahnya mencari pekerjaan jika tidak mempunyai ketrampilan yang memadai.

 

Sampai dengan sekarang ini jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garmen yang telah dilatih dan menyelesaikan Angkatan I yaitu sebanyak 130 orang, yang Lolos seleksi ke Perusahaan Garmen sebanyak 102 orang dan yang mencari pekerjaan sendiri sebanyak 28 orang, dengan perincian :

 

Peserta yang diterima ke PT. BBI sebanyak 68 orang

Peserta yang diterima ke PT. Hyup Seung sebanyak 7 orang

Peserta yang diterima ke PT. Panrama sebanyak 17 orang

Peserta yang diterima ke PT. Pertiwi Indomas sebanyak 4 orang

Peserta yang diterima ke PT. Formosa Bag sebanyak 6 orang

 

Sedangkan untuk angkatan II sampai dengan sekarang diikuti  oleh 80 orang dari kuota per angkatan sebanyak 130 orang, dengan perincian :

 

Peserta yang diterima ke PT. BBI sebanyak 73 orang

Peserta yang diterima ke PT. Hyup Seung sebanyak 7 orang

 

Diperkirakan setelah libur lebaran jumlah calon Peserta pelatihan akan terus bertambah mengingat sekarang susahnya mencari lapangan pekerjaan.

 

Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki masih membuka pendaftaran untuk Kegiatan Pelatihan Ketrampilan SDM Industri Garmen, masyarakat bisa datang langsung dengan membawa dan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

 

Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini diharapkan fasilitas yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dapat dimanfaatkan masyarakat luas khususnya masyarakat di Jawa Tengah.