DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

Pameran Gelar Desain Produk Industri Kreatif Jawa Tengah


Pameran Gelar Desain Produk Industri Kreatif Jawa Tengah menampilkan produk-produk kreatif terbaik se-Jawa Tengah. Sebanyak 50 Peserta yang terdiri dari 22 peserta industri kreatif telematika dan 28 Industri kreatif kerajinan  terpilih untuk menampilkan produk-produk terbaiknya dalam acara gelar produk tersebut.  

Pameran Gelar Desain Produk Industri Kreatif merupakan salah satu rangkaian acara untuk merayakan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Provinsi Jawa Tengah yang di pusatkan di Alun-Alun Kabupaten Jepara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 25 s/d 27 Agustus 2017 tersebut cukup menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo yang berkesempatan hadir dan mengunjungi satu per satu stand (26/8/2017).

Beberapa stand yang menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah tersebut antara lain stand produk kreatif seni milik Prajoko bernama "Lingir" yang menyajikan seni pahatan wajah berbahan bambu hitam. Pahatan bambu hitam yang dihasilkan oleh Prajoko ini mendapat apresiasi tinggi dari Pak Ganjar. Dua buah karya Prajoko dengan ukiran wajah Pak Ganjar langsung dibeli orang nomor satu di Jateng itu.

Stand yang membuat Pak Ganjar penasaran juga yakni produk sandal jepit ukir buatan santri bernama Nur Fawaid. Produk tersebut memiliki keunikan tersendiri dengan desain gambar dan tulisan yang kreatif dan kekinian.

Pameran gelar produk ini cukup menarik perhatian pengunjung, hal ini dibuktikan dengan jumlah pengunjung yang mencapai 1100 orang dengan niali total transaksi sebanyak 17 jutaan.