entry image

Pelatihan Bimbingan Teknis Multimedia Dan Desain Grafis di Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan


Pada tanggal 15 hingga 19 Maret 2021 telah dilaksanakan acara Pelatihan Bimbingan Teknis Multimedia Dan Desain Grafis oleh BIKDK Semarang. Acara yang dilaksanakan di Hotel Gets Jl. MT. Haryono No. 312-316, Semarang ini diikuti sebanyak 50 orang pelaku industri kreatif dan pendamping dari 12 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Diantaranya Kota Semarang, Demak, Kudus, Rembang, Blora, Klaten, Sukoharjo, Purworejo, Wonosobo, Cilacap, Batang, dan Kab. Pekalongan.

Kegiatan Pelatihan diawali dengan laporan dari Kepala Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan Disperindag Prov. Jateng, Ir. Dyah Pravita Damayanti, MM dan dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Dinas Perindag Prov. Jateng, M. ARIF SAMBODO, SE, M.Si. Pelatihan ini juga mendatangkan narasumber dari Dosen DKV UDINUS, Praktisi Multimedia dan Praktisi Desain Grafis.

Harapan kedepan, peserta pelatihan mendapat tambahan pengetahuan dan ketrampilan penggunaan berbagai aplikasi untuk pembuatan konten multimedia dan desain grafis (gambar, foto, video, audio). Kemudian meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam mengembangkan usaha dan mempromosikan produknya melalui berbagai jenis publikasi (pamflet, brosur, leaflet, poster, spanduk dan media lainnya).