entry image

Pelatihan Kemasan Produk IKM Jawa Tengah Oleh Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan


Pelatihan Kemasan Produk Industri Kecil Menengah Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 Maret 2021 di Hotel Harris Sentraland Jl. Ki Mangunsarkoro No.36 Semarang.  Peserta kegiatan pelatihan sebanyak 30 orang pelaku IKM dan pendamping dari 6 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, yaitu  Kab. Boyolali, Kab. Kudus, Kab. Kendal, Kab. Banyumas, Kota Magelang, dan Kab. Magelang.

Kegiatan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan Disperindag Prov. Jateng ini diawali dengan laporan Kepala Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan Disperindag Prov. Jateng, Ir. Dyah Pravita Damayanti, MM dan dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala Dinas Perindag Prov. Jateng, M. Arif Sambodo, SE, M.Si.

Narasumber dan Instruktur yang hadir berasal dari Dinas Kesehatan Prov. Jateng, Bank Jateng, Praktisi Kemasan, Udinus Semarang, BPOM Dan Wingko O.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah :

a. Meningkatkan Ketrampilan Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kemasan Produk di Jawa Tengah, guna meningkatkan perekonomian, pengentasan pengangguran, serta salah satu strategi dalam penanganan dampak Covid-19.

b.  Memberikan pelatihan seputar kemasan bagi IKM yg belum paham dan belum mengerti pentingnya kemasan yg bisa menambah nilai jual produk serta dpt mengembangkan kemasan produk yg berdaya saing di Jawa Tengah.

c.  Memperluas akses pasar dan meningkatkan penjualan produk dengan sesama para IKM di Jawa Tengah.

Melalui Kegiatan Pelatihan Kemasan Produk IKM Jawa Tengah ini, diharapkan para peserta dapat lebih mengoptimalkan potensi dan kemampuannya di tengah pandemik covid-19 dan persaingan pasar, semoga kegiatan pelatihan ini bermanfaat dan tidak berhenti sampai di sini saja, namun materi yang telah diperoleh dapat direalisasikan dalam upaya mengembangkan kreativitas dan memperluas jaringan usaha.