instagram takipçi hilesi instagram beğeni hilesi instagram takipçi hilesi instagram takipçi hilesi instagram beğeni hilesi instagram beğeni hilesi
 DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

Rakor Optimalisasi Pengendalian Peredaran Barang Kena Cukai Ilegal


Cukai merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang mempunyai kontribusi penting dalam memperkuat kapasitas fiskal, khususnya dalam kelompok penerimaan dalam negeri.

Dalam rangka peningkatan penerimaan cukai perlu dibangun keterpaduan dalam hal pengendalian peredaran barang kena cukai ilegal baik industri hasil tembakau / rokok maupun minuman beralkohol / MMEA.

Guna mewujudkan keterpaduan tersebut, Disperindag Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rakor Optimalisasi Pengendalian Peredaran Barang Kena Cukai Ilegal pada tanggal 22-23 April 2019 bertempat di Hotel Loji Surakarta.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah, dengan menghadirkan narasumber sebagai berikut :

  1. Kepala Kanwil Ditjen Bea dan Cukai Jateng dan DIY
  2. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah
  3. Pejabat Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik Ditjen PDN Kemendag RI.

Rakor diikuti unsur Dinas yang membidangi Perdagangan Kab. / Kota se Jawa Tengah dan Satpol PP Kab. / Kota se Jawa Tengah. Dengan tujuan untuk mendorong terlaksananya efektivitas pengendalian peredaran barang kena cukai ilegal, mempersempit ruang gerak dengan mengurangi atau menekan penjualan atau peredaran barang kena cukai baik industri hasil tembakau maupun minuman beralkohol yang tidak dilekati pita cukai / ilegal, serta terciptanya kepatuhan hukum pelaku usaha barang kena cukai.