DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

SISTEM INFORMASI INDUSTRI MUDAHKAN MASYARAKAT, MENGAKSES DATA INDUSTRI JAWA TENGAH


Di era digital ini, masyarakat semakin dipermudah dengan adanya kemajuan teknologi yang saat ini semakin berkembang pesat. Pemerintah berupaya mempermudah masyarakat untuk dapat mengurus perijinan maupun permohonan informasi salah satunya dengan pengadaan aplikasi yang dapat di akses melalui handphone ataupun PC, yang mana tidak mengharuskan masyarakat untuk datang ke kantor / Dinas terkait.

Pada Tahun Anggaran 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah membuat  Sistem Informasi Industri Jawa Tengah yang akan di launching Tahun 2020.

Bertempat di Hotel Neo Semarang, pada tanggal 13 s.d 14 Juni 2019 Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyelenggarakan Trainning of Trainer (TOT) yang diikuti oleh 20 personil internal Dinas dari Bidang Industri Agro, Non Agro dan Sekretariat.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Bidang Industri Agro (Putut Suharjanto, SH, MSi) ini bertujuan untuk melatih personil pada Disperindag Provinsi Jawa Tengah agar dapat mengoperasionalkan aplikasi sistem informasi industri tersebut. Selanjutnya, akan diselenggarakan pula pelatihan untuk Dinas Perindustrian Kab/ Kota di Jawa Tengah untuk dapat mengoperasionalkan sistem tersebut agar nantinya cross check lebih mudah dan lebih akurat.