DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

SOSIALISASI EKSPORTIR TANGGUH TAHUN 2019


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah telah melaksanakan Sosialisasi Eksportir Tangguh ke -9  sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jawa Tengah kepada para eksportir (perusahaan besar,menengah, dan kecil) yang telah berkinerja terbaik dalam berperan meningkatkan ekspor Jawa Tengah. Narasumber sosialisasi terdiri dari Kadin Jawa Tengah Ir.Bernadius Arwin, Suara Merdeka Ir.Bambang Tri Subeno, dan Akademis UNDIP Umar Basuki,SE,M.Si. 

Sosialisasi ini diharapkan dapat membuka wawasan bagi para peserta yang terdiri pemda 35 kabupaten/kota dan asosiasi untuk dapat merekomendasikan perusahan-perusahaan yang berada di wilayahnya mejadi kandidat Eksportir Tangguh 2019. “Setelah medengarkan pemaparan dan penjelasan dari narasumber,saya menjadi tahu tentang kriteria-kriteria perusahaan seperti apa yang dapat lolos seleksi Eksportir Tangguh dan saya akan lebih banyak lagi  untuk mereferensikan prusahaan yang menjadi kandidat peserta Eksportir Tangguh 2019 ke Provinsi ” ucap salah satu peserta dari Kabupaten Boyolali.

Adapun testimoni dari pemenang Eksportir Tangguh tahun 2016-2018 yang berbagi pengalaman dan manfaat setelah berpartisipasi dalam Eksportir Tangguh menjadi Pemenang. “ Penghargaan ini merupakan salah satu modal perusahaan kami dalam membentuk trust kepada buyer dan pembeli serta kami juga menjadi pemenang primaniyarta tingkat nasioanal , dimana penghargaan diberikan langsung oleh presiden ” jelas Ibu Maria dari PT. Selektani Induk Usaha kota Salatiga.

“ Harapan kami ajang penilaian penghargaan Eksportir Tangguh 2019 dapat memberi lebih kepada pelaku usaha di Jawa Tengah termasuk daerahnya,sehingga pergerakan roda ekonomi dapat dirasakan langsung seluruh lapisan masyarakat ” Ungkap Haryanta, KABID PLN yang mewakili KADISPERINDAG membuka acara sosialisasi dimaksud.

Pendaftaran Eksportir Tangguh 2019 dapat juga dilakukan secara mandiri oleh perusahaan dengan mendownload formulir Eksportir Tangguh di link  : http://disperindag.jatengprov.go.id yang diperpanjang s/d tanggal 8 Maret 2019.