DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

Tumpek Blek di Alun - Alun Kota Magelang


Magelang,dinperindag.jatengprov.go.id- Kemeriahan acara Dekranasda Carnival 2016 di jalan raya depan alun - alun Kota Magelang yang diselenggarakan oleh Di as Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah 27/8/2016 sangat menarik antusias warga Magelang dan sekitanya. Acara Carnival ini diikuti oleh 25 peserta dari Kabupaten Kota di Jawa Tengah.
Seluruh peserta menampilkan pakaian carnival yang meriah dan inovatif dengan tema keunggulan dan potensi daerah masing-masing dibumbui dengan tarian dan koreografi yang menarik menambah keseruan acara. walau sempat dihentikan sejenak karena diguyur hujan lebat sebentar tetapi tidak menyulut semangat para peserta carnival dan antusiasme pengunjung untuk memenuhi jalan dan menyaksikan kemeriahan carnival.
acara Dekranasda ono juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah bersama Ketua Dekranasda Prov. Jateng, beberapa Bupati dan Walikota juga pejabat dari daerah di Jawa Tengah, Juga Kepala Dinas Peri dustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah.
Warga yang menonton semakin memenuhi piggir jalan untuk lintasan hingga depan tribun kehormatan karena ingin memfoto dan berselfy mengabadikan momen acara tersebut.
Selain Carnival acar ini dibuka dan ditutup  oleh kesenian Jatilan khas Magelang kemudian disambung dengan pembagian hadiah dan piala untuk lomba - lomba Dekranasda. Khusus Dekranasda Carnival sebagai Juara I dari Kabupaten Blora, Juara II Kabupaten Banyumas, Juara III Kabupaten Blora.