DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

UKM PANGAN AWARD 2017


UKM Pangan Award merupakan penghargaan tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Perdagangan RI, dengan tujuan untuk menjaring produk pangan terbaik dari seluruh Indonesia, sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi pemerintah kepada UKM Pangan yang telah bekreasi dan menciptakan inovasi produk dan dengan kreativitasnya memperkenalkan potensi produk unggulan daerah yang berkualitas dan berdaya saing.

Sejak keikutsertaanya dari tahun 2012 sampai dengan sekarang, UKM dari Jawa Tengah yang diikutkan lomba selalu ada yang meraih penghargaan tersebut. Tahun 2017 ini Dinas Perindag Prov. Jateng kembali mengirimkan 43 UKM produk unggulan olahan pangan Jawa Tengah yang merupakan hasil seleksi bersama dengan tenaga ahli pangan untuk diikutkan lomba UKM Pangan Award 2017. Jenis produk yang dikirimkan meliputi produk bumbu, produk makanan olahan siap saji, produk minuman kemasan, dan makanan ringan/camilan.

Penilaian UKM Pangan award dimulai tanggal 1 Agustus s/d 29 September 2017 di Kementerian Perdagangan RI Jakarta dan tanggal 4 Desember 2017 telah ditetapkan 18 pemenangnya UKM dari berbagai provinsi di Indonesia, dan dari ke 18 pemenang tersebut 2 (dua) diantaranya dari Jawa Tengah yaitu UKM Mutiara Prima (produsen roti gaplek coklat jahe) dari Kab.Wonogiri – Kategori Makanan Ringan/Camilan (skala menengah), dan UKM Sandi Foorage (produsen Kakakoa Chocolate) dari Kab. Kendal – Kategori Minuman dalam Kemasan (skala menengah).

Penerimaan piagam penghargaan dan hadiah pemenang Pangan Award 2017 dilaksanakan tanggal 9 Desember 2017 di Hotel Sarinah Thamrin, Jakarta dan bagi seluruh pemenang sekaligus mendapatkan fasilitasi promosi pameran di Hotel Sarinah Tamrin Jakarta selama 2 (dua) hari, tanggal 9 s/d 10 Desember 2017.