DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

WALIKOTA SEMARANG RAIH UPAKARTI KATEGORI JASA KEPEDULIAN TAHUN 2017


Bpk. Hendrar Prihadi memperoleh penghargaan bidang industri (Upakarti) Tahun 2017 melalui jasa kepedulian. Dalam acara tersebut Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih, memberikan penghargaan Upakarti tahun 2017 kategori jasa kepedulian kepada Walikota Semarang di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta 2 Agustus 2017.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto mengatakan, penghargaan Upakarti tersebut diberikan kepada Hendi sebagai kepala daerah atas kepedulian, pemfasilitasan, serta pendampingan yang diberikan terhadap industri kecil.

Sebagai gambaran, anugerah pemberian apresiasi penghargaan Upakarti 2017 terbagi menjadi 3 (tiga) kategori antara lain Jasa Pengabdian dimana diberikan kepada perorangan/lembaga/perusahaan yang secara tulus, aktif dan berkesinambungan mengembangkan IKM; Jasa Kepeloporan dimana diberikan kepada lembaga/perusahaan yang mempelopori dan memimpin jaringan kerjasama, yang secara berkesinambungan melakukan pembinaan kepada IKM  berdasarkan keterkaitan  dan kemitraan yang saling menguntungkan, saling memperkuat dan saling melengkapi; Jasa Kepedulian dimana diberikan kepada  Kepala Pemerintahan Kabupaten/ Kota yang peduli dan aktif menetapkan berbagai kebijakan dan memberikan berbagai kemudahan bagi IKM sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif bagi perkembangan dan petumbuhan IKM   dengan tetap  memperhatikan daya dukung daerah setempat.

 

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para pemenang penghargaan bidang industri tahun 2017 di Kementerian Perindustrian, Jakarta 2 Agustus 2017. Menperin berharap penghargaan ini dapat dijadikan sumber energi baru dalam memantapkan tekad untuk terus meningkatkan upaya dalam pengembangan IKM.