DISPERINDAG PROV JATENG
entry image

WORKSHOP E-SMART IKM (PEMASARAN ONLINE) DI KOTA PEKALONGAN


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mengadakan Workshop E-Smart IKM (Pemasaran On-line) bekerja sama dengan Marketplace lokal Bukalapak pada tanggal 18 s/d 19 April 2018 bertempat di The Sidji Hotel Pekalongan.

Slamet Hariyadi selaku Kepala Disperinaker Kota Pekalongan mewakili Kepala Disperindag Prov. Jateng yang berhalangan hadir berkesempatan membuka acara workshop secara resmi (17/04/2018). Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pengembangan Sarana Prasarana Industri Non Agro, Ir. Yayuk A Rahayuningsih sebagai penanggungjawab kegiatan dimaksud.

E-Smart IKM merupakan sistem basis data IKM nasional yang tersaji dalam bentuk profil industri, sentra, dan produk yang diintegrasikan dengan marketplace yang telah ada. [red-gir]

Program yang diinisiasi dan telah diluncurkan oleh Kemenperin sejak Januari 2017 ini bertujuan untuk semakin meningkatkan akses pasar IKM melalui internet marketing. Selain itu akan juga meningkatkan akses bahan baku, teknologi, dan modal serta memberikan panduan bagi pengambil kebijakan di dalam fungsi program pembinaan IKM yang lebih terintegrasi dan tepat sasaran.

Harapannya dengan menggunakan teknologi digital untuk mempromosikan produknya secara online, para pelaku IKM dapat memperoleh keuntungan yang lebih signifikan dan Penjualan Produk para IKM akan semakin lebih meningkat.