entry image

BILK Jajaki Kerjasama dengan PT ABSC Temanggung


Senin, 20 Juni 2022. BILK mendapat undangan dari CV ABSC Temanggung untuk membahas kerjasama yang bisa dijajaki antara keduanya. Kepala Balai Industri Logam dan Kayu (IBK Alamsyah, S.Sos, MSi) didampingi Pembina Industri Tingkat Muda (Budi Prasetyo,SE) melakukan kunjungan ke tempat produksi yang beralamat di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah.

CV ABSC atau Air Buss Sindoro Coffe  adalah CV yang bergerak dalam produksi kopi, disamping itu CV ABSC juga memproduksi cerutu yang sampai saat ini sudah menembus pasar dalam negeri dan luar negeri. Belum lama ekspor ke Cyprus dan ke depan sudah dilirik Turki dan Singapura.

BILK yang merupakan unit pelaksana teknis Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah mempunyai visi sebagai pusat pelayanan teknis dan inovasi teknologi industri dan salah satu misi BILK adalah mengembangkan kemampuan daya saing dan produktifitas kelompok usaha dan/atau perusahaan melalui layanan keteknikan dan inovasi teknologi/peralatan, maka dipandang perlu untuk membantu CV ABSC dalam pengembangan usaha melalui alat alat produksinya yang sampai saat ini masih diimpor, yaitu berupa alat pembuat cerutu. Hal lain yang tidak kalah menarik adalah kotak kayu pengemas cerutu yang bentuknya beragam dan harus memenuhi syarat baik jenis kayunya atau presisinya, maka ke depan Instalasi Industri Kayu yang ada di Sukoharjo dan Jepara diharapkan bisa menjawab tantangan dan peluang ini.