entry image

Bimbingan Teknis Penentuan Target Pasar Dalam Rangka Meningkatkan Pemasaran


Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh IKM adalah tidak dapat menentukan target pasar dengan benar. Penentuan target pasar merupakan kegiatan untuk mengelompokkan masyarakat berdasarkan segmentasi. Kegiatan ini sangat penting bagi IKM untuk memulai bisnisnya karena dari kegiatan pengelompokan tersebut IKM dapat menentukan segmen mana yang sesuai dengan karakteristik bisnis yang dibangun sehingga pemasaran akan lebih fokus atau mengarah kepada konsumen tertentu yang sesuai dengan karakter tersebut.

Dalam rangka membantu IKM menentukan target pasar, pada hari Selasa (29/06/2021) penyuluh perindag Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan mengunjungi IKM jasa pengerjaan logam Tehnikal Utama di jalan Tlogotimun I/15, Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Pada kesempatan tersebut diserahkan buku industri logam di Jawa Tengah yang dapat dijadikan referensi di dalam menentukan target pasar.

Pimpinan Tehnikal Utama, bapak Ridho Akbar menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Tengah atas perhatian dan dukungan yang diberikan di dalam mengembangkan usahanya, terutama di tengah kondisi pandemi covid-19 sekarang ini.