entry image

Export Coaching Program Pendampingan Market Development


Bertempat di Hotel Azana Airport dan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, pada tanggal 8 - 10 juni 2021 Disperindag Prov Jateng bekerjasama dengan Balai besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI) Ditjen pengembangan ekspor nasional (DJ PEN) Kemendag, melaksanakan kegiatan export coaching program "Pendampingan Market Development".

Kegiatan ini merupakan tahap ke-3 dari delapan tahap pendampingan ekspor yang berlangsung sepanjang tahun 2021 yang di ikuti oleh 30 peserta UKM di Jateng, dengan kegiatan ini para peserta mendapat pembekalan dari persiapan ekspor, pengembangan pasar ekspor sampai memasuki pangsa pasar ekspor.

Kegiatan ekspor coaching program ini di buka oleh Haryanta selaku Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri mewakili Kadinas Perindag Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan pelaku pelaku ekspor baru serta membantu dan mendorong para UKM dalam mengakses pasar ekspor dan juga meningkatkan SDM pelaku usaha mengenai pengetahuan tentang ekspor.