entry image

FORUM PENGUATAN PASAR EKSPOR DI KAWASAN TIMUR TENGAH


Pasar Timur Tengah merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Indonesia termasuk Jawa Tengah. Mengingat potensi ekspor ke Kawasan Timur Tengah yang begitu besar, maka diperlukan beberapa upaya untuk lebih meningkatkan ekspor ke Kawasan tersebut.

Sebagai salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kinerja ekspor Jawa Tengah ke Kawasan Timur Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan “Forum Penguatan Pasar Ekspor di Kawasan Timur Tengah” pada hari Senin tanggal 6 Juni 2022, bertempat di Aula lantai 5 Disperindag Jateng. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jateng, dihadiri 50 peserta yang berasal dari unsur Instansi Pemerintah, Akademisi, Asosiasi, dan Pelaku Usaha. Narasumber pada kegiatan tersebut dari Direktorat Pengembangan Pasar & Informasi Ekspor (Ditjen PEN Kemendag), Ditjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag, dan Pimpinan CV. Radiant Suryatama.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Penguatan Pasar Ekspor di Kawasan Timur Tengah ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan pemahaman dan wawasan bagi pelaku ekspor dan stakeholder terkait, akan peluang pasar ekspor ke Kawasan Timur Tengah serta strategi dalam memasuki pasar tersebut. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memacu para pelaku usaha dalam meningkatkan kinerja ekspornya khususnya ke Kawasan Timur Tengah, yang dampaknya akan mendorong laju perekonomian Jawa Tengah.