entry image

Pekan 7 MGMP Pemasaran, Mengajar Secara Virtual Kompetensi Vokasi


Semarang, 22 September 2021, Dalam rangka Pekan 7 Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pemasaran  Provinsi Jawa Tengah  menyelenggarakan  Program  MGMP  Mengajar secara Virtual Kompetensi Vokasi yang dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Room Virtual, guna memaksimalkan  membelajaran secara  lebih efektif dan efesien. Belajar dari rumah jadi lebih menyenangkan. Audian Siswa SMK dan Bapak Ibu Guru Jurusan Pemasaran se Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Sehubungan  dengan hal tersebut,  Penyuluh Perindustrian dan  Perdagangan  Provinsi  Jawa Tengah  melakukan Sosialisasi Pendampingan dan  Bimbingan Wirausaha dengan Materi Menumbuhkan Jiwa  Entrepreneurship di kalangan siswa sekolah.
 
Secara umum Outline yang di bahas terkait Government Role, Kewirausahaan as core dan implementasi di lapangan. Maksud dan tujuan disampaikannya adalah agar adik adik Siswa SMK yang sedang melakukan kegiatan atau nanti kalau sudah lulus mendapat gambaran secara umum tentang peran pemerintah. Apakah Pemerintah itu dan tugas-tugasnya , Peran Pemerintah adalah sebagai Regulator (penentu kebijakan), Fasilitator adalah memberikan fasilitas manakala sedang melakukan kegiatan dalam hal penumbuhan wirausaha baru , Sebagai Mediator jika menghadapi permasalah di bidang Industri dan Perdagangan atau permasalahan lain di masyarakat.
Penyuluh Perindag Provinsi Jawa Tengah juga mengingatkan kepada  adik adik Siswa SMK bahwa keuntungan menjadi wirausaha adalah  memiliki kehidupan yang lebih baik, menjadi Bos bagi diri sendiri karena ada kebebasan menentukan Waktu Kerja dan Penghasilan , Sukses mendapat Penghargaan dan Popularitas  seperti Alm. Bob Sadino.
 
Dalam kesempatan ini, Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah juga memberikan edukasi manajemen usaha dan cara meningkatkan kualitas Produk dengan memberikan nilai tambah seperti Desain, Kemasan, Label sampai Merek Dagang. (HRT)