entry image

Pelatihan Peningkatan Kemampuan SDM IKM Desain Fashion


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jawa Tengah telah melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SDM Industri Non Agro Bagi Wirausaha Baru untuk IKM Desain Fashion. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari kegiatan Penumbuhan Wirausaha Baru, serta kegiatan Pendampingan Wirausaha Baru bagi IKM Desain Fashion.

Bertempat di Hotel Solia Yosodipuro Surakarta, pada 18 s.d 20 Mei 2022. Peserta kegiatan adalah 20 orang IKM Desain Fashion dan 10 orang dari unsur Pemberdayaan Perempuan yang berasal dari Kota Surakarta, Kab. Boyolali dan Kab. Sukoharjo. Kepala Dinas @disperindagjateng M. Arif Sambodo, SE, M.Si dalam sambutannya berharap kemampuan IKM Desain Fashion dapat tumbuh dengan lebih baik dan mampu menghasilkan produk fashion yang semakin disukai para pelanggan serta sebagai upaya dalam pemulihan ekonomi masyaratakat Jawa Tengah menuju kemandirian ekonomi Jawa Tengah. Narasumber dari kegiatan ini adalah pakar desain, fashion dan desainer Tuty Adib owner Bilqis by Tuty Adib.

Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan persebaran dan pertumbuhan IKM Desain Fashion, memberikan ketrampilan teknis Desain Fashion, memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai peningkatan kemampuan SDM dan teknik produksi Desain Fashion dan diversifikasi produknya untuk meningkatkan daya saing produk fashion.