entry image

Pendampingan Kerja Sama Antar Pelaku Usaha


Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Tengah pada tanggal 13 Agustus 2021, kedatangan tamu dari CV SHANJI, Pengusaha yg bergerak di Bidang Industri Garam meminta kami memediatori ke pengusaha VCO, untuk diajak bermitra ke luar negeri.
 
Dalam perjalanan kami dari tgl. 16 s/d 17 Agustus 2021, kami survey dan praktek pembuatan VCO di tiga Kabupaten : 
1.Kab. Banjarnegara 
2.Kab. Kebumen
3.Kab. Banyumas
 
Langkah-langkah yang dilakukan adalah pertama di Rumah Kepala Desa,  Sudimoro,  Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Kedua di Kabupatan Banjarnegara, Purwanto seorang Guru SMA yang baru mengawali Usaha pembuatan VCO bersama anak didiknya SMA bersama sama produk VCO tetapi masih produk polos belum memenuhi Standart. Ketiga BUMDES di Kabupaten Kebumen yang langsung bisa diajak bermitra karena produk sudah memenuhi Standart,  HALAL,  dan hasil Laboratorium. dari UGM.
Direktur Utama CV SHANJI  Kab Kudus didampingi PFPP prov Jateng dalam rangka membuka Kemitraan guna membuka peluang pasar bagi Produsen yang belum Exsport,  Siap Exsport bersama CV. SHANJI,  semoga  sukses dan dapat membantu  Produsen VCO. CV. SHANJI adalah mantan peserta pelatihan pada saat kami diminta menyampaikan materi GMP,  JPH,  dan prosedur HACCP oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupatan Jepara belum lama. Praktek Pembuatan VCO.\
Pengusaha dan ikm yang terlibat berterima kasih atas bantuan dan dukunganya terhadap Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Tengah maupun Dinas di kabupaten yang terlibat.