entry image

Sosialisasi Kebijakan Ekspor dan Impor Bahan Baku Produk Ekspor Jawa Tengah


Pada hari Kamis 22 Juli 2021, bertempat di aula lantai 5 Disperindag Prov Jateng, telah diselenggarakan Sosialisasi Kebijakan Ekspor dan Impor Bahan Baku Produk Ekspor Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting, dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Perindag Prov Jateng, dengan narasumber yaitu Direktur P2IE DJPEN Kemendag RI, Analis Perdagangan Ahli Madya Ditfas Eksim Daglu Kemendag RI, dan Koordinator Barang Konsumsi Direktorat Impor Ditjen Daglu Kemendag RI.

Kepala Dinas Prov Jateng dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk mengupdate sekaligus mengupgrade pengetahuan aparat kab/kota dan para pelaku usaha Jawa Tengah, terkait di bidang ekspor-impor khususnya di sektor home decor mengingat komoditi ini merupakan salah satu produk unggulan ekspor Jawa Tengah.

Kegiatan ini juga merupakan sarana informasi yang ditujukan khususnya untuk pelaku usaha home decor yang menginginkan target pasar eropa, juga pembahasan tentang REX System dan penerbitan persetujuan impor khusus untuk pengguna TPT (Textile dan Produk Textile) sebagai bahan baku.