entry image

Workshop Manfaat FTA Di Kabupaten Banyumas


Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku usaha dalam melakukan perdagangan internasional ke negara mitra FTA, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI telah selesai menyelenggarakan kegiatan Workshop Manfaat FTA di Daerah pada tanggal 3 November 2021 bertempat di Luminor Hotel Purwokerto, Kabupaten Banyumas.
 
 
Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, M. Arif Sambodo. Kegiatan ini menghadirkan 4 (tiga) orang narasumber, yaitu 1 (satu) orang perwakilan DitJend PPI Kemendag RI, 2 (dua) orang  perwakilan FTA Center Semarang, dan 1 (satu) orang perwakilan Koperasi Nira Satria Banyumas, serta diikuti oleh 55 (lima puluh lima) peserta pelaku usaha.
 
 
Dengan diselenggarakannya kegiatan workshop manfaat FTA ini, diharapkan dapat membantu para pelaku usaha untuk mengetahui bahwa negara mitra FTA Indonesia merupakan pasar potensial yang sangat layak untuk dimanfaatkan oleh para pelaku usaha, termasuk juga para pelaku usaha di daerah, dengan akses pasar yang lebih mudah dan lebih baik.