entry image

Workshop Manfaat FTA di Kabupaten Brebes


Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pelaku usaha dalam melakukan perdagangan internasional ke negara mitra FTA sekaligus memperkenalkan FTA Center Semarang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan "Workshop Manfaat FTA di Kab. Brebes".
 
 
Workshop ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 21 Oktober 2021 bertempat di Grand Dian Hotel, Kabupaten Brebes. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, M. Arif Sambodo.
 
 
Kegiatan ini menghadirkan 4 (empat) orang narasumber, 2 (dua) orang diantaranya merupakan Tenaga Ahli FTA Center Semarang, 1 (satu) orang merupakan perwakilan Ditjen PPI Kemendag RI dan 1 (satu) orang perwakilan pelaku usaha yaitu Pimpinan CV Rayung Pelangi. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 55 (lima puluh lima) orang peserta yang merupakan para pelaku usaha di daerah.
 
 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah berharap workshop ini dapat membantu para pelaku usaha untuk memahami dan mengerti konsep dasar perjanjian perdagangan, serta membuka kesempatan yang baik bagi para pelaku usaha yang ingin memasarkan produknya ke luar negeri. Workshop serupa juga akan diselenggarakan di Kab. Banyumas pada tanggal 3 November 2021.